Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Sabtu, 13 Oktober 2018

Ika Marbun dan 2 Anaknya Dimakamkan 1 Liang


SOPO - Hujan deras yang mengguyur di Kota Sibolga pekan lalu membawa petaka bagi keluarga Ardin Lumban Tobing dan Nadzran Lubis. Rumah mereka di Jalan Ketapang, Gang Senggol, Kelurahan Simaremare, Sibolga Utara, tertimpa reruntuhan bangunan.

Ika Marbun dan anaknya ketika disemayamkan.
Akibatnya, 4 orang meninggal dunia, yaitu Ika Marbun (30) istri dari Ardin, dan dua anaknya, Juni Lumban Tobing (4) dan Wahid Lumban Tobing (1). Seorang lagi adalah Sainul Lubis (10) anak dari Nadzran, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumah Ardin.

Jumat (12/10/18) kemarin, para korban dimakamkan di pekuburan umum Ujung Sibolga, Jumat (12/10) siang. Mereka dimakamkan dalam 1 liang, sesui dengan rencana pihak keluarga.

Sebelum diberangkatkan, jenazah terlebih dahulu dimandikan satu persatu di rumah duka, yang merupakan keluarga dekat korban. Diiringi keluarga, kerabat dan tetangga, jenazah kemudian diantar untuk disholatkan di Masjid Al-Ihsan yang tak jauh dari lokasi bencana,

Isak tangis keluarga serta pelayat pun pecah saat melepas keberangkatan jenazah menuju pemakaman. Meski kondisi cuaca hujan, pemakaman tetap dilanjutkan.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga, ada beberapa daerah yang terkena bencana banjir dan longsor akibat hujan deras yang terjadi, Kamis (11/10/18).  (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar