Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 18 Oktober 2018

Bilang Sama Dia, Aku Mau Bunuh Diri...


SOPO - Seorang pemuda berinisial MI (27), mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Ironisnya, rencana bunuh diri itu sudah diungkapkannya kepada adik kandungnya, YH, pada Rabu (17/10/18).

Korban gantung diri di dapur.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan V, Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Menurut informasi, saat adiknya YH baru pulang dari sekolah di salah satu SMP di Kecamatan Angkola Barat. Abangnya MI tampak gelisah di kamar.

MI lalu menyuruh adiknya itu membeli rokok ke warung. YH beranjak menunaikan perintah abangnya.

Sekembalinya di rumah usai membeli rokok, telepon selular abangnya terus berdering. Namun abangnya diam saja. Ia tak bergerak menjawab seseorang dari balik sambungan telpon tersebut. Lalu YH meminta abangnya agar menerima telepon tersebut.

Di luar dugaan, abangnya malah menanggapi lain. Ia dengan ketus berkata, "Angkat saja, bilang sama dia, aku mau bunuh diri," katanya seperti diterangkan polisi kepada wartawan.

MI lalu pergi ke dapur. Semula YH hendak pergi ke luar rumah. Namun ia merasa ada kejanggalan, abangnya begitu lama di dapur dengan pintu terkunci.

YH kemudian berusaha membuka pintu, namun percuma. Pintu terkunci dari dalam. Ia lantas mencongkel pintu itu, dan ia terkejut bukan main melihat abangnya benar-benar sudah bunuh diri.

Kejadian itu langsung membuat heboh warga kampung mereka. YH pun berusaha mencari pertolongan pada warga sekitar. Namun, nyawa MI sudah tak tertolong lagi.

"Barang bukti berupa tali nilon (tebal satu sentimeter) kurang lebih tiga meter, satu kaleng cat isi 25 kilogram dan satu handphone," terang Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa SIK.

Sementara aksi gantung diri itu dilakukan korban diduga lantaran persoalan asmara. Salah seorang warga kepada wartawan menerangkan, korban dikenal bergaul, baik dan sopan. Namun, beberapa hari terakhir ini jarang keluar.

Terakhir sering terlihat murung. Biasanya sering sama teman-teman ke warung kopi. Pernah memang kudengar-dengar dia mau menikah. Tapi keluarga cewek tak merestuinya. (bbs/int)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar