Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Jumat, 19 Oktober 2018

Dua Pria Ditembak Mati di Tanjungbalai, Diduga...


SOPO - Dua pria ditembak mati di Jalan Sipori-pori, Gang Jumpul Lingkungan VI, Kapias Pulau Buaya, Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Kamis (18/10/18) sore sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolda konferensi pers soal penembakan.

Pihak yang menembak adalah Datasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri. Selain menembak mati dua pria tersebut, Densus juga menemukan bom rakitan berbentuk pipa dan senjata api jenis pistol.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai mengatakan, dua pria tersebut merupakan terduga teroris, masih satu rangkaian dengan peristiwa penangkapan teroris Mei 2018 lalu. Bahan peledak atau bom rakitan ditemukan di kamar mandi rumah kontrakan mereka.

“Kedua terduga teroris berinisial AN dan RI. Satu warga Teluk Nibung Kota Tanjungbalai dan satunya lagi berdomisili di wilayah Asahan. Pipa diduga bom rakitan juga turut diamankan,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/10/18).

Menurutnya, penembakan terpaksa dilakukan karena kedua pelaku berusaha melawan dengan cara melemparkan pisau ke arah petugas.

Dikatakamn, polisi mendapat informasi dari masyarakat ada dua orang warga terlihat mencurigakan. “Begitu mendapat info, petugas langsung turun untuk melakukan investigasi. Ternyata benar. Keduanya benar-benar mencurigakan,” kata Irfan.

Informasi dihimpun, penembakan tersebut sempat membuat warga sekitar heboh begitu mendengar suara letusan. Saat mau ditangkap keduanya berupaya melarikan diri. Namun, salah satu dari mereka terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas. 

Sementara Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH didampingi Wakil Walikota Tanjungbalai Drs H Ismail Marpaung dan Kapolres Tanjungbalai membenarkan bahwa kedua orang yang ditembak tersebut adalah jaringan teroris.

“Keduanya meninggal. Saat penangkapan, kita menemukan kain sarung sebagai pembungkus bom rakitan. Sebagian barang bukti sudah kita amankan. Sementara sebagian lagi seperti bom rakitan yang masih aktif sudah diledakkan. Kita juga menemukan senjata api jenis pistol dan pisau,” ujar Kapoldasu. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar