Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 04 April 2019

Pacarnya Dilamar Orang, Pemuda Ini Meninggal


SOPO - Seorang pemuda warga Dusun IV Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, nekat mengakhiri hidupnya pada seutas tali nilon yang digantungkan di tiang rumah, Rabu (3/4/19) sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban saat disemayamkan di rumah duka.
Pemuda yang diketahui bernama Rizki Azhar (24) itu tewas tergantung disaksikan adik kandung dan ayahnya sendiri di rumah mereka. Kejadian itu membuat heboh warga setempat.

Berdasarkan informasi, dihimpun, pemuda yang nekat mengakhiri hidupnya itu diduga patah hati karena pacarnya dilamar orang. Peristiwa pilu itu pertama kali diketahui adik korban bernama Hasnul Suhendra.

Saat itu, Hasnul masuk ke dalam rumah. Begitu di dalam, dia terkejut melihat abangnya tergantung pada seutas tali yang dikaitkan pada broti galangan atap di ruang tamu.

Hasnul yang kemudian histeris memanggil Sabiran, ayahnya. Mengira abangnya itu masih bisa diselamatkan segera berinisiatif memutus tali nilon yang menjerat leher Rizki.

Setelah tubuhnya diturunkan, Rizki ternyata sudah meninggal dunia. Pihak keluarga yang dibuat heboh atas kejadian itu lalu menghubungi Polsek Bandar Pulau.

“Iya benar, kita langsung ke rumah duka untuk memastikan kebenarannya,” kata Kanit Reskrim Polsek Bandar Pulau Iptu JT Siregar SH yang tiba di lokasi tak lama setelah temuan itu.

Menurut keluarga, akhir-akhir ini korban sering berdiam diri setelah pacarnya dilamar orang lain. Jadi, dugaan sementara korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena depresi.

“Keterangan keluarga seperti itu, sebab orang yang dicintainya telah dilamar dan akan menikah dengan orang lain,” bebernya.

Iptu JT Siregar juga mengatakan, dalam kejadian itu pihak Polsek Bandar Pulau telah menghadirkan petugas kesehatan untuk melakukan visum luar terhadap jasad Rizki.

“Saat dilakukan visum luar tidak ditemukan tanda bekas kekerasan atau penganiayaan, dan pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi. Menurut keluarga, kematian Rizki murni benar-benar bunuh diri,” pungkasnya.

Jasad Rizki kemudian dimakamkan malam itu juga di kampungnya, di dusun IV Ujung Batu Desa Padang Pulau. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar