Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Minggu, 17 Maret 2019

Seorang Pria Bercanda, Ibu Muda Terbakar


SOPO - Seorang ibu muda bernama Juli (30), pedagang BBM eceran di Tanjungbalai mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki usai si jago merah melalap rumah mereka, Sabtu (16/3/19) sekira pukul 19.00 WIB.

TKP Kebakaran.
Menurut informasi, kebakaran itu terjadi ketika Juli mengisi BBM jenis pertalite ke dalam botol plastik di rumah mereka di Jalan Pintu Air III, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Saat memindahkan Pertalite dari jerigen ke botol, Juli diduga asyik mengobrol dengan seorang pria warga sekitar. Si pria tadi bercanda dan hendak menghidupkan rokok dengan mancis di dekat botol plastik berisi BBM yang sudah terisi.

Diduga itulah yang menyebabkan sumber api. Juli yang kaget saat mengisi BBM kemudian menumpahkan minyak. Api kemudian menyambar dan langsung membakar dirinya dan teras rumah mereka. Dalam kondisi terbakar dia kemudian berlari ke belakang memanggil kakaknya.

Beberapa pemuda yang sedang duduk-duduk tak jauh dari rumah korban sigap mengambil air dan berusaha memadamkan api. Tak berselang lama, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungbalai memadamkan api yang sudah membakar bagian depan rumah mereka.

Wati (40), kakak kandung Juli menceritakan, saat kejadian, adiknya itu memang disuruhnya mengisi pertalite ke botol plastik yang ada di depan rumah mereka untuk dijual eceran. Saat itu Juli memang sedang bercerita dan bercanda dengan seorang pria. Namun pria tersebut tidak dikenalnya.

Wati sempat mendengar bahasa candaan dari pria di depan rumah yang sedang mengobrol dengan Juli. “Ada laki-laki, cuma nggak kenal aku siapa. Mungkin dia hanya mau bercanda. ‘Kuhidupkan ya... kuhidupkan’ katanya sambil megang mancis anak itu. Tak lama anakku menjerit. Kulihat dia sudah terbakar. Tangan sama kakinya,” beber Wati menceritakan kejadian yang dialami adiknya itu.

Melihat Juli terbakar, Wati yang kaget langsung mencari air dan menyiramkan ke tubuh korban. Sementara warga lainnya berusaha memadamkan api di teras rumah, karena api sudah menjalar sampai ke asbes.

Sementara Juli yang terlihat syok dan terkejut atas kejadian itu mengalami luka bakar di bagia tangan dan kaki segera dilarikan warga ke RSUD dr Mansyur, Tanjungbalai.

Camat Sei Tualang Raso, Maspar Suryadi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan saat ini korban sedang dirawat di Rumah Sakit.

“Kami turut berduka atas musibah yang dialami korban. Untuk kerugian atas kejadian ini, pihak kecamatan akan mengusulkan ke Pemko dan mengupayakan agar korban kebakaran mendapat santunan,” ujarnya. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar