Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Jumat, 22 Februari 2019

Melda dan Anaknya Tewas Mengerikan, Suami Sedang Melaut


SOPO - Seorang ibu mUda bernama Melda Mayasari Nasution (28) dan anak semata wayangnya Aditya Efendi (2) tewas dengan kondisi mengenaskan setelah sebuah truk menabrak keduanya, Kamis (21/2/19) sekira pukul 18.00 WIB. Peristiwa terjadi di Jalan Sibolga-Barus Km 6, Desa Tapian Nauli, Tapteng.

Prosesi pemakaman korban.
Menurut informasi, Melda yang merupakan warga Jalan Cendrawasih atau yang biasa disebut Jalan Selamat Gang Setangkai, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, itu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit FL Tobing Sibolga dengan kondisi tulang punggung dan kaki patah.

Korban sempat mendapat perawatan, setelah akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Sementara anaknya, tewas di tempat kejadian dengan kondisi kepala terpisah dari badan.

Sebelum dibawa ke rumah duka, pihak rumah sakit terlebih dahulu menyatukan kepala dan badan bocah tersebut. Yang paling menyedihkan, peristiwa itu terjadi di hari ulang tahun ke-2 Aditya.

Menurut informasi, mereka baru pulang dari Poriaha, merayakan ulang tahun Aditya yang ke-2 tahun. "Dari Poriaha katanya merayakan ulang tahun anak-anak itu. Kebetulan, berulang tahun dia," ungkapnya.

Sementara menurut tetangga korban, saat itu Melda dan Aditya bersama temannya, naik sepedamotor berangkat ke Barus. Bertepatan dengan hari ulang tahun Aditya.

"Baru pulang dari Barus mereka, dua kreta. Korban dibonceng kawannya. Memang pas ulang tahun anaknya. Gak tahu apakah mereka mau merayakan ulang tahun anaknya atau nggak. Yang pasti dari Barus-lah orang itu," ungkap Dedek.

Saat kejadian, Buyung, suami korban sedang melaut. Setelah menerima kabar kepergian istri dan anaknya, rencananya Buyung akan segera pulang. "Suaminya lagi di laut. Malam ini katanya pulang," pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Sopian melalui Kanit Laka Iptu Taya membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan ibu dan anak tewas tersebut. Menurutnya, peristiwa terjadi saat sepedamotor yang ditumpangi kedua korban menyalip truk.

“Jadi kedua korban ini dibonceng naik sepedmotor oleh pengendara bernama Juliana Munthe (34). Saat di lokasi kejadian, pengendara hendak menyalip truk yang searah dengannya,” kata Taya.

Prosesi pemberangkatan jenazah digelar di halaman rumah duka, Jumat (22/2/19) sekira pukul 12.00 WIB jenazah kedua korban diberangkatkan dari rumah duka ke peristirahatannya yang terakhir di Pekuburan Umum Ujung Sibolga. Dari informasi yang diperoleh, kedua korban akan dimakamkan satu liang.

"Dikebumikan di Ujung Sibolga. Rencananya, dimakamkan satu liang," kata seorang pria, tetangga korban yang tak ingin namanya disebutkan.

Aditya merupakan anak pertama yang lama dinanti Melda dan suaminya Buyung. "Sudah termasuk lama juga orang itu kawin, baru lahir yang meninggal ini," ungkapnya.

Setelah Aditya berumur dua tahun, belum ada anak kedua yang diperoleh. "Masih ini anaknya. Inilah anak satu-satunya mereka," pungkasnya. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar