Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Rabu, 05 Desember 2018

Bayi Jatuh dari Lantai 5, Begini Kisahnya...


SOPO - Seorang balita terjatuh dari lantai V gedung Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Sibolga dengan ketinggian kira-kira 20 meter, Selasa (4/12). Ajaibnya, bocah bernama Cinta Alfira Nasution yang berusia 4 tahun itu selamat.

Cinta dirawat di RS.
Balita tersebut putri dari pasangan Afrizal Nasution dan Lina. Menurut Afrizal, kejadian bermula saat dia hendak mengantar anak pertamanya sekolah. Sementara Cinta, yang merupakan anak kedua, masih tertidur pulas di tempat tidur.

Tak ingin mengganggu tidur Cinta, setelah memastikan seluruh jendela benar-benar tertutup, Afrizal pun memutuskan mengunci pintu dari luar dan pergi mengantar anaknya sekolah.

"Kebetulan, abang mertua saya meninggal, jadi ibunya di sana. Saya pun sebenarnya mau menyusul ke sana, tapi karena anak saya Cinta masih tidur dan kakaknya harus sekolah, makanya aku gak ikut. Jadi kejadiannya, pas aku mau mengantar kakaknya sekolah. Karena gak ada yang menjaga, kukunci pintu dari luar," kata Afrizal ditemui di ruang IGD Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Usai mengantar anaknya, Afrizal mendengar ada suara warga rusunawa berteriak minta tolong. "Sudah kuantarnya anakku. Kan dekatnya sekolahnya dari rusunawa. Ada yang teriak, ada anak jatuh," serunya menirukan teriakan warga tersebut.

Mengingat anaknya ditinggal sendiri di rumah, Afrizal pun buru-buru tancap gas untuk memastikan bocah yang sudah telungkup di pelataran parkir blok A rusunawa tersebut. Alangkah kagetnya dia saat mengetahui kalau bocah naas tersebut adalah anak keduanya. Buru-buru, dia membawa Cinta yang sudah tidak berdaya ke rumah sakit.
"Kulihatlah anakku sudah tidak bergerak, posisinya telungkup di tanah itu," katany sambil memeragakan posisi anaknya saat ditemukan di pelataran parkir rusunawa.

Afrizal sempat memeriksa rumahnya untuk memastikan bagaimana anaknya bisa terjatuh. Saat itu dia melihat ada dua bantal yang bertindih persis di bawah jendela. Dugaannya, bantal tersebut dijadikan Cinta sebagai tangga untuk.membuka jendela.

"Padahal, posisi antara lantai dan jendela tinggi sekali. Tapi, kok bisa dia terjatuh. Kulihatlah, sudah ada bantal bersusun. Mungkin, itulah caranya memanjat lalu dibuka (Cinta, red)-nya jendela," pungkasnya.

Seorang warga mengatakan, kejadian tersebut di luar akal sehat manusia. Dimana balita selamat setelah jatuh dari lantai V rusunawa. "Aku dapat kabar, anak si Rizal jatuh dari lantai V rusunawa katanya. Makanya cepat-cepat aku ke sini. Pertama-tama, karena katanya jatuh dari lantai V, kufikir gak selamat lagi. Saya dan dokter pun tadi bingung. Dari lantai lima loh jatuhnya," kata warga tesresebut.

"Keajaiban Tuhan ini. Kalau gak karena Tuhan, mustahil bisa selamat," ungkapnya. (bbs/nt)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar