Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Rabu, 26 September 2018

Ternyata, Dia yang Buang Bayi Itu, Sudah Diamankan


SOPO - Teka-teki mengenai siapa pelaku pembuang bayi ke tempat pembuangan sampah pada Minggu pagi (23/9) terungkap. Ternyata, pelakunya adalah ibu Nafsiyah, yang juga diketahui sebagai orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

Bayi ditemukan di tempat sampah.
Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Irsan Sinuhaji SIK membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pembuang bayi di dekat tempat pembuangan sampah yang sempat menggegerkan warga kelurahan Dalan Lidang Panyabungan itu.

“Benar, pelakunya sudah diamankan, sekarang lagi proses pemeriksaan,” sebut Irsan, Rabu (26/9).

Kapolres menerangkan, penangkapan pelaku setelah petugas melakukan penyelidikan kepada wanita yang diketahui berstatus janda itu.

Polisi, kata Irsan, mendapatkan informasi mengenai kecurigaan tentang keadaan kesehatan Nafsiyah belakangan ini. Karena, perut Nafsiyah yang diketahui warga belakangan ini makin buncit.

“Dari keterangan sejumlah saksi, mereka sebelumnya telah mencurigai keadaan si pelaku. Karena perutnya makin buncit, sempat ditanyakan warga, ibu Nafsiyah ini bilang kalau dia lagi mengalami penyakit tumor, yang menyebabkan perutnya makin membesar,” ungkap AKBP Irsan.

Kemudian, perwira menengah Polri itu menyebut, motif pelaku membuang darah dagingnya sendiri karena tidak sanggup menanggung malu karena hamil tanpa suami.
Sementara dia sudah mempunyai anak 5 orang, dan bekerja hanya serabutan dan tukang cuci pakaian.

Sebelumnya, penemuan bayi ini berawal dari suara tangisan yang didengar salah seorang warga yang hendak pergi ke surau, ia melintas dekat dari tempat sampah dan mendengar suara tangis bayi.

Jarak antara rumah Napsiyah dengan tempat pembuangan sampah itu sekitar kurang lebih 50 meter. (bbs/int)

BACA BERITA SEBELUMNYA: Bayi Cantik Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar