Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 10 Juli 2018

Nyaris Tenggelam, KM Roma Ternyata Membawa Puluhan Penumpang, Rombongan Pesta


SOPO - Kecelakaan KM Roma Parsaulian nyaris tenggelam di dekat Pantai Horsik, Kabupaten Toba Samosir, Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. KM Roma Parsaulian ternyata sedang dalam pelayaran dari Pelabuhan Nainggolan, Samosir menuju Ajibata, Toba Samosir. Kapal itu sedang mengangkut puluhan orang rombongan pesta.

Kapal KM Roma Parsaulian yang nyaris tenggelam
"Akibat putusnya tali kemudi, kapal tidak dapat dikendalikan. Sementara ombak dan angin cukup kencang saat itu. Pas di Horsik sekitar pukul 11.00 tadi ada laporan warga datang langsung ke Kapal 412 (KM SAR 412) ada putus kemudi nggak bisa bergerak. Saat itu kondisi cuaca berangin dan bergelombang," kata salah seorang saksi mata.

Menurut informasi, Tim SAR langsung bergerak ke lokasi. Mereka juga menghubungi KM bunda dan kapal milik Aquafarm untuk menuju ke sana menarik kapal itu.

Setelah diselamatkan dan dibawa ke pinggir Danau, para penumpang melanjutkan perjalanan ke Ajibata. Mereka menggunakan angkutan darat. Karena putusnya tali kemudi KM Roma Parsaulian ini memantik kekhawatiran baru mengenai keamanan tranaportasi di perairan Danau Toba. (bbs/int)

BERITA SEBELUMNYA: 

Insiden Kapal Terjadi Lagi di Danau Toba, Penumpang Dievakuasi



Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar