Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 05 Maret 2019

Malam Itu, Gonggongan Anjing Menyelamatkan Sang Tuan


SOPO - Anjing peliharaannya menggongong hebat malam itu. Robinson Simangunsung (60) yang sedang tidur, samar-samar mendengar gonggongan anjing itu. Lalu, dia terbangun.

Rumah Robinson habis dilalap api.

Betapa terkejutnya Robinson, saat dia terbangun, dia melihat api sedang berkobar di belakang rumahnya.

Ia buru-buru memadamkan api, dan seisi rumah kemudian berteriak minta tolong. Peristiwa itu sontak membuat warga di Jalan Sawi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar,bergerak memberikan bantuan untuk memadamkan api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (5/3/19) sekira pukul 00.30 WIB. Api diduga bersumber dari kamar belakang rumah korban.

Meski telah berusaha, api tidak berhasil dipadamkan. Usaha Robinson Simangunsong, istri Br Sihombing dan anak-anak, serta dibantu warga sekitar, gagal. Sebanyak 4 mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar akhirnya datang ke lokasi, namun seluruh isi rumah korban sudah habis terbakar.

Robinson menjelaskan, mereka sedang tidur nyenyak saat kejadian. Tiba-tiba anjing mereka, terus menggonggong di bagian belakang rumah. Merasa curiga, mereka kemudian mencek ke kamar belakang yang selama ini tidak pernah ditempati. Di kamar tersebut ternyata api sudah membesar.

“Aku keluar dan minta tolong kepada masyarakat. Kami juga mencoba menyiram, tapi tidak berhasil padam,” ujar br Sihombing, istri Robinson.

Karena suasana sudah panik, Boru Sihombing mengambil tabung gas supaya tidak meledak. Sementara anaknya mengeluarkan sepedamotor.

Saat itu, tidak banyak barang yang berhasil di keluarkan. Hanya beberapa surat-surat penting yang dapat diselamatkan.

“Anjingku ada tiga, tapi satu ekor lagi tidak kelihatan. Apakah ikut terbakar, kami tidak tau,” terang Br Sihombing. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar