Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 31 Januari 2019

Sedih, Polin Tumanggor Sakit dan Kritis di Malaysia, Tak Bisa Pulang


SOPO - Nasib sedih kemballi menimpa TKI di Malaysia. Seorang TKI bernama Polin Tumanggor, asal Medan, dikabarkan sakit parah dan tidak bisa pulang. Selain tak ada dana, paspor yang bersangkutan ditahan majikan.

Foto Polin sakit yang tersebar di medsos.
Kabar sekaratnya Polin Tumanggor kini viral di media sosial. Salah satu akun facebook Shabi Soe menulis: Buat kawan2 yang mau membantu adek saya. Nama: PoLin Tumanggor. Tinggal: jL. Tempirai Lestari 2 no.294 bLok 5 Griya Martubung, Medan Labuhan keL. Besar. 

Sekarang daLam kondisi kritis di Johor Baru kota Iskandar_MaLaysia, Tepatnya tidak bisa dishare dikarenakan kawan2nya...

Mau puLang ke Indonesia tapi tidak ada dana. Kondisi tidak bisa jaLan dan duduk.

Polin Tumanggor dikabarkan bekerja di Johor Malaysia, bekerja di peternakan ayam. Tapi kendalanya adalah masalah ekonomi dan dia adalah TKI ilegal, paspor dan identitasnya ditahan majikannya yang lama.

Akun Facebook Erin menuliskan:

Mohon maaf, postingan agak sedih ini..
Namanya Polin Tumanggor. Asal Martubung Medan.
TKI di Johor Malaysia kerja di peternakan ayam. Saat ini Sdh sekarat.

Keluarga sdh dapat dan bisa dihubungi. Tapi kendalanya adalah masalah ekonomi dan dia adalah TKI ilegal.Paspor dan identitasnya ditahan majikannya yang lama. 

Adakah kita terketuk pintu hati untuk menolongnya? Dia harus dipulangkan dari" belakang" dgn mnggunakan boat ke Dumai lalu via darat ke Medan. Lagi lagi terkendala biaya karena selama dua bulan tidak diberi gaji karena sakit.

Makan dan semua kebutuhannya dibantu kawannya. Semoga Allah permudah prosesnya. Kak hajjah Sity Ellysa..awak sdh buat semampunya kak...

Info terakhir Keadaan sudah sangat memprihatinkan. Tidak sadarkan diri.Tidak ditemukan identitas di badannya. Info didapat dari WNI juga yang berada di KL-Malaysia.

Akun Facebook Shumaila Mazhar Khan juga membagikan foto Polin Tumanggor  yang kondisinya kini sangat kurus kering. Wajahnya pucat, dan terbaring di kasur tipis. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar