Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Senin, 29 Oktober 2018

Ini Damayanti Simarmata, Pramugari Lion Air JT 610 yang Jatuh


SOPO - Basarnas memastikan pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Senin (29/10). Hal ini disampaikan Basarnas dalam konferensi pers bersama Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT), Senin (29/10).
Fita Damayanti Simarmata (tengah)

"Sudah dipastikan jatuh," kata Humas Basarnas Yusuf Latif.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.10 WIB dan seharusnya mendarat di Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang pukul 07.10 WIB.

Pesawat itu membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA. Saat ini, lokasi pesawat telah ditemukan.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan merilis data pesawat dan kru dari pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di kawasan perairan Tanjung Karawang, Senin pagi, 29 Oktober 2018.

Salah satu krunya adalah pramugari bernama Fita Damayanti Simarmata dengan keterangan FA: 161013/FITA DAMAYANTI SIMARMATA (R).

Seperti dilansir tagar.id, Fita Damayanti Simarmata terpantau sebagai pengguna media sosial salah satunya ask.fm. Menggunakan nama Vita D Simarmata (@vitads_), ia terlihat update pada enam bulan yang lalu. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata ia kerap kali menjawab sejumlah pertanyaan pengguna ask.fm.

Salah satunya terkait cita-cita dirinya hingga menjadi pramugari.

"Cita-citamuuuu?," tanya akun ask.fm Alifyana R.

"Banyak," jawab dia, pada 9 September 2017, pukul 16.48 WIB.

Ia pun tak segan menceritakan cita-citanya sejak di bangku Sekolah Dasar (SD) yang ingin menjadi polisi wanita (Polwan), dan berubah ingin menjadi penyanyi, ketika di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Cita-citanya pun berubah, saat ia ikut klub basket di Sekolah Menengah Atas (SMA), menjadi atlet basket profesional.
Fita Damayanti Simarmata (berrdiri tengah)

"Cita-cita berubah lagi sewaktu menginjak sekolah menengah atas, waktu dimana aku lagi aktif-aktifnya ikut eskul basket dan turut serta dalam beberapa turnamen dalam/luar kota. Ah, pas jaman itu pengen banget rasanya jadi atlet basket profesional," tulis dia mengenang cita-citanya di masa sekolah.

Sampailah, ketika ia menceritakan cita-citanya untuk menjadi pramugari. "Cita-cita terngaco" sebutnya, untuk mengenang masa yang ia lalui sampai pada cita-citanya menjadi pramugari Lior Air.

"Cita-cita terngaco; jadi pramugari. Ini panjang banget ceritanya dan gak akan aku ceritain juga karna jempolku bisa kapalan gegara kelamaan ngetik. Wkwk," tulisnya. (sumber: tagar.id)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar