Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 04 September 2018

7 Tahun Tak Ketemu, Dia Datang Mengantar Nyawa


SOPO - Warga Kecamatan Pangkatan heboh dengan penemuan mayat seorang pria yang mengapung di parit bekoan yang berada di Dusun VIII Alur Naga Pasar, Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Jasasd korban saat ditemukan.
Setelah diketahui, mayat pria tersebut bernama Andi (40) warga Rantauprapat. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sepupunya Murniati (36), saat hendak menarik Penilar (jaring ikan) di parit bekoan yang tidak jauh dari depan rumahnya.

Melihat sepupunya itu, Murniati histeris dan memberitahukan kepada suaminya Jumadi Rambe untuk melihat ke lokasi dan selanjutnya menghubungi Personel Polsub Sektor Pangkatan dan Polsek Bilah Hilir.

"Abang sepupu istriku itu. Baru datang ke kampung ini hari Sabtu lalu. Dia jarang datang kemari. Sekitar tujuh tahun yang lalu dia datang ke sini, itu pun hanya sebentar," kata Jumadi Rambe, kemarin kepada wartawan saat ditemui di rumahnya.

Hari Minggu, korban masih berada di rumah mereka. Tetapi dalam keadaan sakit. "Sakit dia, menggigil. Rencananya korban mau dikebumikan di pemakaman umum hari ini juga," tambahnya.

Musibah ini membuat Murniati tak henti menangis. Ia sedih karena mengingat kedatangan abang sepupunya itu dianggapnya hanya mengantarkan nyawa.

"Kedinginan dia kemarin, waktu kami mau pergi undangan. Kukasih jaket, nanti makan abang ya, aku udah masak kubilang. Selama ini nggak pernah kami jumpa. Hanya mengantar nyawanya saja dia kemari. Kucium udah bau busuk, udah dikerubuti keong," ujar Murni sambil terisak.

Sementara Kepala Polisi Pos Pangkatan Ipda Sutiono mengatakan, berdasarkan keterangan Murniati korban meninggal karena sakit.

"Setelah kita melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, korban kita bawa ke Puskesmas Pangkatan. Tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga penyakit korban kambuh sewaktu pergi ke pinggir parit bekoan dan terjatuh," katanya. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar