Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 23 Agustus 2018

Sorimangaraja Sitanggang Sempat Bilang akan Meninggal 18 Agustus


SOPO - Jenazah Profesor Sorimangaraja Sitanggang tiba di rumah duka sekira pukul 22.00 WIB. Isak tangis seluruh anggota keluarga pecah menyambut jenazah sang guru.

Jenazah Sorimangaraja tiba di Rumah Duka.
Puluhan penari anggota binaan Sorimangaraja Sitanggang di Yayasan Pusuk Buhit, ikut histeris.

Setelah jenazah dikenakan pakaian terakhirnya, acara dibuka dengan doa yang dibawakan pihak hula-hula marga Silalahi.  Doa ini sebagai ucapan syukur atas tibanya jenazah dan rombongan di rumah duka di Jalan Pendidikan, komplek SMU Negeri 1, Parapat.

Isak tangis istrinya Oma Santi br Silalahi terdengar pilu. Sori Mangaraja Sitanggang (Ama Santi) tutup usia 51 tahun dan telah meninggalkan banyak kenangan di tengah tengah keluarga dan kerabatnya.

Dalam tangisnya, sang istri sempat mangandung (bercerita dalam tangisan) bahwa jauh hari sebelum meninggal, Sorimangaraja Sitanggang sempat berkata bahwa dia seharusnya meninggal pada tanggal 18 Agustus 2018. Istrinya mengabaiikan ucapan itu, ternyata tidak disangka dia meninggal begitu cepat.

"Boasa gabe songonon paninggalhonmu, Pak Santi? Tinggalhononmu ma angka gellengta on gabe so marama (Kenapa seperti ini kau tinggalkan kami. Kau tinggalkan anak kita tak lagi punya bapa)," tangis istrinya pilu.

Rumah duka ramai dikunjungi pelayat. Banyak keluarga, sahabat dan warga yang telah hadir di rumah duka. (sumber: newtapanuli.com)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar