Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Rabu, 01 Agustus 2018

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 1 Tewas Tenggelam


SOPO - Sebuah perahu dihantam ombak besar dan sempat terombang-ambing hingga akhirnya terbalik di perairan Kualo, Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (30/7/18) lalu.

Warga ramai mencari korban.
Akibat peristiwa itu, seorang nelayan tradisional bernama Safudin Pohan (50), warga Desa Kedai Gedang, Kecamatan Barus, Tapteng, sempat dinyatakan hilang lalu ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Menurut informasi, perahu Safudin keluar dari Ujung Kualo Kedai Gedang menuju laut lepas sekira pukul 5 subuh. Warga tanpa sengaja melihat perahu korban terombang ambing dihempas ombak di pinggir pantai.

R Simamora (55), salah seorang warga mengatakan, pagi itu warga langsung mencari korban, tapi tak ditemukan. Barulah menjelang sore, korban baru ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tak jauh di lokasi di temukan perahu.

Setelah dibawa ke rumah duka, korban dikebumikan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 5 orang anak.

Kepala Desa Kedai Gedang Resbin Marbun mengatakan, kejadian yang menimpa salah seorang nelayan di desanya itu berawal saat subuh, saat Safudin hendak melaut. Kondisi angin kencang dan gelombang tinggi.

Diduga perahu korban tak mampu melewati kualo sehingga terbalik dan korban tenggelam terbawa arus. Setelah di lakukan pencarian korban ditemukan sudah meninggal dunia. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar