Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Jumat, 29 Juni 2018

10 Jenazah Korban KM Sinar Bangun Terekam Robot di Dasar Danau


SOPO - Setelah 12 hari pencarian tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba Tigaras, pencarian akhirnya membuahkan hasil. Sebanyak 8-10 jenazah terekam Robot Operator Vehicle (ROV) di dasar danau tepatnya di bawah lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun. Kapal juga terlihat masih utuh dan tidak pecah.

Salah satu jenazah tampak di monitor ROV.

Selain jenazah, terlihat juga barang-barang korban seperti helm dan sepatu. Juga kursi kapal dan tali kapal.

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, saat menggelar press release, Jumat (29/6) sekira pukul 08.20 WIB, di Pelabuhan Tigaras, Posko Basarnas mengatakan, ROV hanya dapat ‘melihat’ sampai jarak 2 meter.

“Kalau kapal tampak hitam saja, tetapi tali-talinya sudah tampak jelas. Kapalnya tak pecah, tapi utuh. ROV jarak pandangnya 2 meter. Jenazah para korban terpisah dari kapal,” kata Nugroho Budi.

Korban berada di kedalaman sekitar 455 meter di luar kapal. Sementara kapalnya ditemukan di kedalaman 420 meter. “Jadi kapalnya di atas. Sedangkan jenazah korban berada di bawahnya. Posisinya tidak semuanya terpisah dari kapal,” tambahnya lagi. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar