Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 11 Juni 2019

Jenazah Ipda Reinhard Sibarani Tiba, Jeritan Pilu Meledak



SOPO - Ipda Reinhard Sibarani  (26) yang tewas secara misterius tiba di rumah duka di Desa Na Tolu Tali, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir, Senin (10/6/19).

Rumah Duka.
Putra dari Tahan Sibarani dan Sawani boru Pardede tersebut merupakan lulusan Akpol 2016 Den 47/SPL.

Humas Polres Tobasa Ipda B Samosir mengatakan, Ipda Reinhard Sibarani (26) meninggal di Ternate, Sulawesi Utara. Hingga saat ini Polres Tobasa sendiri juga belum mendapat informasi penyebab kematian korban di Ternate.

"Kami tidak tahu, karena polisi setempat nanti yang tahu itu. Kami hanya menyambutan dan melakukan acara kemiliteran," ujarnya

Kerabat korban bermarga Sibarani di rumah duka menyampaikan mereka mendapat kabar Reinhard tewas pada Sabtu (8/6/19). Kematian korban juga masih menjadi pertanyaan bagi keluarga.

"Kami pun belum tau, apa penyebab kematiannya",ujar Pria yang mengenakan pakaian adatvulos Batak itu sembari menanti kedatangan jenazah korban.

Sementara, Kapolres Taput AKBP H. M Silaen, Kapolres Toba Samosir AKBP Agus Waluyo, SIk beserta jajaran Polres  Tobasa, tokoh masyarakat Sihar Sitorus  beserta keluarga besar almarhum, nampak  hadir  menjemput kedatangan jenazah Ipda Reinhard Sibarani SIK (26 tahun),  Senin sore (10/6/19) di Bandara Silangit.

Saat jenazah tiba sekitar jam 15.20 WIB, teman-temanseangkatan almarhum di Akpol angkatan 2016  DEN 47/ SPL, ikut menyambut. Ibu korban dan keluarga juga menyambut dan suasana terasa sangat pilu karena tangisan keluarga.

Sesampainya di rumah duka,  jenazah diserahterimakan dari Polda Maluku Utara yang diwakili Direktur Narkoba Kombes Setiabudi kepada pihak keluarga. Luapan emosi meledak lagidan jeritan  tangisan keluarga dan para handai tolan pecah ketika peti jenazah dibuka di rumah duka.

Salah seorang anggota keluarga mengatakan, Ipda Reinhard Sibarani,Sik merupakan anggota polisi lulusan Akpol yang dilantik tahun 2016, meninggal dengan luka tembak di kepala,  dan berharap pihak kepolisian  melaksanakan proses penyelidikan. (bbs/int)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar