Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 27 Juni 2019

Hilang Saat Pesta Pernikahan, Boru Damanik Ditemukan di Gunung


SOPO - Boru Damanik, warga Dusun Sipintuangin, Nagori Pariksabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, yang hilang di Nagori Banuh Raya Kecamatan Panombean Panei, Senin (24/6/19) akhirnya ditemukan warga pada Kamis (27/6/19) sekira pukul 12.30 WIB.

Boru Damanik ditemukan di hutan.
Pangulu Nagori Banuh Raya Jon Prinson Junedi Saragih mengatakan, Boru Damanik merupakan tamu undangan rombongan mempelai perempuan dari Pariksabungan yang mengadakan pesta pernikahan di Nagori Banuh Raya dengan mempelai pria asal Banuh Raya.

Menurut keterangan warga, Boru Damanik yang sudah berstatus janda tersebut, saat pesta diduga banyak minum tuak hingga mabuk. Akibatnya Boru Damanik tidak kontrol dan akhirnya hilang dan tersesat di hutan.

“Lokasi penemuannya sekitar 20 kilometer dari kampung. Di puncak gunung paling tinggi, lokasinya disebut pilar. Saya saja selama hidup sebelumnya belum pernah ke sana. Selain jauh, jalan menuju lokasi sangat terjal,” kata Junedi yang dihubungi melalui telepon.

Menurut Junedi, sejak Senin hingga Kamis, warga melakukan pencarian. Namun baru membuahkan hasil, setelah warga yang sering ke gunung, mendapat jejak korban. Setelah jejak itu diikuti, arahnya menuju puncak dan korban pun ditemukan dalam kondisi lemas.

“Kita melakukan pencarian dengan pihak Polsek Panei. Setelah ketemu korban di tandu menuju kampung. Kemudian di daerah yang bisa lintasi sepedamotor, korban dibonceng menuju kampung. Sekitar pukul 16.00 korban dibawa menuju Siantar,” kata Junedi, sekira pukul 17.00 WIB.

Kepada Junedi dan warga, Boru Damanik yang ditaksir berumur 60-an ini mengatakan, dirinya sampai di lokasi di antar oleh pengendara sepedamotor.

“Keterangannya diantar naik sepedamotor, tapi lokasi penemuannya tidak bisa dilalui sepedamotor. Jalan kaki saja sangat sulit,” kata Junedi.

Sementara Kapolsek Panei Iptu Juni Hendrianto mengatakan, warga yang hilang di Banuh Raya memang sudah ditemukan. Namun pihaknya belum mendapat data lengkap. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar