Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Senin, 03 September 2018

Gondang Bertalu-talu, Ratusan Sepeda Berangkat


SOPO - Sedikitnya 800 peserta dari 24 negara ambil bagian adalam Jelajah Sepeda Internasional GFNY Championship Asia 2018 di Kabupaten Samosir.

Peserta GFNY beraksi.
Kegiatan itu resmi dibuka Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Tuktuk Siadong Samosir, Minggu (2/9/18). Peserta dilepas sekira pukul 06.30 WIB.

Pemberangkatan dari titik start di Simpang Tuktuk Samosir berlangsung megah dan bernuansa budaya. Gondang ditabuh bertalu-talu oleh anak-anak muda perajin Sanggar Seni Budaya Samosir.

Sebanyak 800 peserta dari 24 negara melintasi dan menjelajah keindahan alam Samosir, mulai dari Tuktuk Siadong, Pangururan, lingkar Pusuk Buhit yang eksotik, dan jalan lingkar Samosir yang mempesona.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon berharap seluruh peserta GFNY 2018 dapat menyelesaikan seluruh rute, dan sampai ke garis finish dalam keadaan sehat, gembira, serta dapat menikmati keindahan panorama Samosir yang instgramable di sepanjang perjalanan.

Di samping mengucapakan terimakasih kepada seluruh panitia, pihak Polres Samosir, dan seluruh pihak yang mendukung even ini, khususnya terhadap pihak GFNY yang khusus datang dari Amerka Serikat, Bupati Samosir juga berharap agar seluruh peserta berkenan menjadi duta-duta promosi pariwisata Samosir-Danau Toba.

"Jadilah duta wisata Samosir, lewat even ini semoga pariwisata Samosir semakin terkenal lagi," ujar Rapidin.

Sementara itu, Dirut BPODT Ary Prasetyo mengapressiasi penyelenggaraan even tourism sport ini. Apalagi setelah melihat bahwa even ini dikemas dengan baik dan dipastikan menjadi ajang promosi untuk Samosir dan Danau Toba.

”Semaga teman-teman dari kabupaten lain termotivasi juga untuk mengkereasi even eveny lain yang bertaraf internasional di kawasan Danau Toba,” ujar Prasetyo. (rel/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar