Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Minggu, 09 September 2018

Amangoii! Ompung Itu Melompat dari Jembatan 30 Meter


SOPO - Jumat (7/9) sore sekitar pukul 15.30, Fronika Buaton sedang menyeduh kopi di dapur. Kebetulan jendela dapur berhadapan langsung dengan jembatan. Tiba-tiba dia melihat seorang wanita di sisi kiri jembatan. Tingkah wanita tua itu aneh, seperti sedang mencari cara untuk melompat dari jembatan.

Jasad korban saat ditemukan.
Fronika lalu memberitahukan keanehan itu kepada Ranto Tinambunan, warga lain. “Lihat dulu, sepertinya ada yang mau bunuh diri dari jembatan,” kata Fronika kepada Ranto.

Ranto melihat ke jembatan dan meneriaki korban untuk mendapatkan perhatian dari korban. “Woooiiii. Ngapain kamu di situ?” teriak Ranto.

Korban sempat menoleh, memalingkan wajah dan berbalik arah, lalu melompat ke sungai melalui celah pengaman jembatan.

Peristiwa itu membuat warga warga Dusun Simarhilang geger. Wanita tua itu terjun dari jembatan setinggi 30 meter, tepatnya di jembatan Lae Simonggo, Dusun Simarhilang, Desa Sionom Hudon Selatan, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas).

Aksi nekat tersebut ompung itu diduga dilakukan karena sakit berkepanjangan yang mendera ibu dari 5 anak itu tak kunjung sembuh.

Korban bernama Basaria Sinaga (68), warga Dusun Alahan Lebbuh, Desa Sionom Hudon  Julu, Kecamatan Parlilitan.

Jasad korban ditemukan tewas mengenaskan keesokan harinya, Sabtu (8/9) pukul 09:30 Wib, setelah aparat Polsek Parlilitan bersama warga melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran sungai kurang lebih 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Kapolsek Parlilitan AKP Bintang P Simanungkalit melalui Kanit Reserse AIPDA Immanuel Depari membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan olah TKP serta beberapa saksi mata yang telah dimintai keterangan mengatakan peristiwa tersebut adalah bunuh diri.

Jasad korban sudah berhasil dievakuasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar