Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 14 Agustus 2018

Sesuatu Dilempar ke Mobil, lalu Api Membara Dini Hari Itu...


SOPO - Sekitar pukul 02.00 WIB, pengendara sepedamotor jenis metik putih datang dari arah bawah dan berhenti di depan rumah Pintauli Sormin. Pengendara yang diduga pria itu membakar kain yang sudah dibasahi minyak. Lalu kain yang terbakar itu dilemparkan ke pekarangan rumah Pintauli Sormin, tepat di bawah mobil Xenia yang parkir di teras.

Mobil hangus terbakar.
Api di kain segera membesar, dan terdengar suara ledakan. Mobil terbakar. Warga berusaha mendorong mobil ke luar, tapi tidak bisa karena berada dalam posisi rem tangan sedang aktif.

Akibat peristiwa itu, 3 unit rumah hangus terbakar bersama isinya, dan satu lainnya terbakar sebagian. Api juga menghanguskan mobil Daihatsu Xenia BK 545 TD, dan 2 unit sepedamotor.

Peristiwa itu terjadi di Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Selasa (14/8/18) sekira Pukul 02.20 WIB dini hari.

Rumah yang terbakar adalah milik Feriansen Damanik (48), Pintauli Sormin (27), dan St Maruli Butarbutar (68). Sementara rumah A Sitorus (70), hangus pada bagian kanan.

Informasi dari Polsek Panei Tongah menyebutkan, kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga Rp 700 Jutaan itu, diduga berasal dari mobil Xenia yang terparkir di halaman rumah salah satu korban bernama Pintauli Sormin.

"Dugaan sementara api berasal dari Mobil Xenia milik salah satu korban, dari situ api menjalar ke rumah korban sendiri dan tiga rumah lainnya,” kata Kapolsek Panei Tongah AKP Peris Gultom seperti dilansir metrosiantar.com.

Menurut Peris Gultom, peristiwa terjadi saat para korban dan warga sedang tidur. Warga kemudian bangun dan berusaha memberikan pertolongan tapi mereka gagal memadamkan api. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar