Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Senin, 13 Agustus 2018

Rumah Bendahara HKBP Terbakar, Rp150 Juta Uang Gereja Hangus


SOPO - Api menghabiskan rumah Joel Simangunsong (56) di Kampung Tempel, Nagori Pokan Baru, Kecamatan Huta Bayu Raja. Dalam musibah itu, uang tunai senilai Rp150 juta yang merupakan kas gereja ikut terbakar.

Puing-puing rumah dan uang yang terbakar.
Peristiwa itu terjadi pada Senin (13/8/18) subuh sekira Pukul 03.00 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena korsleting arus listrik.

Informasi yang dihimpun dari lokasi dan Polsek Tanah Jawa menyebutkan, saat kejadian, korban sedang tertidur lelap di ruang tengah rumahnya. Tiba-tiba mereka terbangun karena merasa pernafasannya terganggu dan merasa tersesak akibat kepulan asap yang terhirup hidungnya.

"Begitu terbangun, kulihat api sudah besar dan membakar kamar tidurku dan bagian asbes rumahku. Aku pun langsung berteriak minta tolong kepada tetanggaku," ujar Simangunsong.

Ia lalu berteriak sehingga warga yang terlelap langsung terbangun dan melihat api sudah membesar di dalam rumah korban. Secara bergotong royong, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun usaha warga tersebut tidak mampu menjinakkan api yang terus membesar hingga membakar seisi rumah.

Korban merupakan Bendahara Guru Zending HKBP Distrik Tanah Jawa. Ia mengaku sedih sebab uang milik gereja senilai Rp150 juta tidak sempat diselamatkan.

Kapolsekta Tanah Jawa AKBP M Silaen melalui Kanit Reskrimnya Iptu Jaresman Sitinjak SH MH menjelaskan bahwa sebab kebakaran tersebut diduga berasal dari adanya korsleting listrik.

“Taksiran kerugian mencapai Rp 350 Juta, diantaranya uang gereja senilai Rp 150 juta ikut terbakar,” katanya. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar