Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 16 Agustus 2018

Bertengkar di Lapo Tuak, Kakek-kakek Roboh Dibacok


SOPO - Seorang kakek-kakek bernama Poltak Sihombing (62), terkapar setelah kepalanya dibacok Mangala Sinaga (75), yang juga sudah kakek-kakek. Sebelum aksi pembacokan, kedua pria itu terlebih dahulu bertengkar di warung tuak, lalu berlanjut di rumah Mangala.

Poltak Sihombing saat diawat di RS Vita Insani Pematangsiantar
Akibat peristiwa itu, Poltak yang warga Kampung Baru Serbalawan, Kelurahan Serbalawan, Dolok Batu Nanggar, Simalungun, harus dilarikan ke RS Vita Insani Pematangsiantar, Selasa (14/8/18).

Sementara Mangala Sinaga (75) langsung diamankan polisi. Peristiwa tersebut membuat warga Kampung Baru Serbalawan geger.

Menurut informasi di Polsek Serbalawan, peristiwa itu berawal saat Poltak Sihombing dan Mangala Sinaga sama-sama sedang minum tuak di warung. Pertengkaran mereka menghebat dan adu mulut di warung tersebut.

Pemilik warung bernama Ojak Sihaloho (46) langsung melerai dan menyuruh mereka pulang ke rumah masing-masing. Akhirnya Mangala Sinaga pulang. Poltak Sihombing lalu tapi ternyata ia mendatangi rumah Mangala. Mereka bertengkar lagi.

Mungkin karena emosi sudah memuncak, Mangala Sinaga mengambil golok dan langsung mengayunkannya ke bagian wajah korban. Poltak tersungkur bersimbah darah.

Para tetangga lalu berusaha menghubungi polisi. Tak lama kemudian,  polisi tiba di TKP dan mengevakuasi Poltak Sihombing bersama warga ke RS Vita Insani Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan medis.

Polisi langsung mengamankan Mangala Sinaga dan barang bukti berupa 1 buah parang yang berlumuran darah.

Kapolsek Serbalawan AKP L Siregar melalui Kanit Reskrim Iptu J Sinaga mengatakan, pelaku masih menjalani pemeriksaan. “Kita sudah melakukan olah TKP terkait kasus tersebut. Barang bukti juga sudah kita amankan,” katanya kepada wartawan. (bbs/int)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar