Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Senin, 23 Juli 2018

Sepedamotor Masuk Kolong, Truk dan Puluhan Ton Beras Terbakar


SOPO - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 183-184 tepatnya di Dusun II, Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Minggu (22/7/18). Yang terbakar adalah truk pengangkut belasan ton beras milik Bulog.

Petugas berusahan memadamkan api.
Menurut informasi,  awalnya terjadi kecelakaan antara truk tersebut (BK 8144 BD) dengan sepedamotor Honda Verza BK 3818 TAR. Sepedamotor tergelincir dan masuk ke kolong truk. Peristiwa itu diduga menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran.

Kebakaran heat di tengah jalan itu menjadi tontonan pengendara, dan mereka terpaksa berhenti karena takut disambar api. Kemacetan parah pun terjadi. Untunglah beberapa menit kemudian melintas dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Asahan, yang kebetulan baru memadamkan kebakaran rumah warga di Kecamatan Pulau Rakyat. Api akhirnya bisa dipadamkan.

Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendrik Aritonang menjelaskan, pengendara sepedamotor (dari arah Rantau Prapat menuju Medan) bermaksud mendahului, namum hilang kendali dan menghantam truk di depannya. Sepedamotor sangkut di bawah kolong truk lalu terbakar. Supir truk dan pengendara sepedamotor langsung melarikan diri usai kejadian.

"Pengendara truk maupun sepedamotor masih dalam penelusuran kami," ujarnya.

Kepala Bulog Divre III Kisaran Marjoni Busjal melalui Kasi Pelayanan Publik Samuel Lubis, Senin (23/7/18), membenarkan kejadian tersebut. Truk yang terbakar itu bermuatan beras Bulog yang belum sempat didistribusikan. “Tapi bukan milik kami (Bulog Divre III). Informasinya itu punya Provinsi,” ujarnya. (bbs/int)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar