Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Kamis, 23 Maret 2017

Danau Sidihoni, Danau di Atas Danau Toba, Tahukah Anda?

 
Danau Sidihoni.

SOPO - Di atas Danau Toba, ternyata ada lagi danau. Loh, bagaimana ceritanya? Danau tersebut bernama Sidihoni. Ini merupakan salah satu ciri khas dari pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Selama ini, masyarakat awam hanya mengenal Parapat sebagai tempat paling oke untuk menikmati Toba, padahal Parapat ini hanya 40 persen dari Toba saja.

Danau atau Tao Sidihoni di dekat Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, tapi secara administratif masuk di wilayah Kecamatan Ronggur Nihuta. Hanya saja aksesnya paling dekat dari pusat Kecamatan Pangururan, 5 km saja atau dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 15 menit dengan sepeda motor. Dari Tomok atau Tuktuk Siadong, Tao Sidihoni berjarak sekitar 40 km dengan waktu tempuh lebih kurang 45 menit-1 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Bagi Anda yang tidak hobi berada di alam, Tao Sidihoni akan sangat mengecewakan Anda karena tidak ada sarana bebek-bebekan, speed boat, banana boat, rafting, atau game-game lainnya. Tao Sidihoni hanya menyediakan pemandangan alam yang sangat alami, asri, tenang, hening, dan membuat hati tenang.

Tao Sidihoni tampil alami, lebih sedikit pemukiman di sekitarnya, dan masih banyak rerumputan yang menghijau di kanan kiri danau. Sapi dan kerbau juga cukup banyak berkeliaran di Tao Sidihoni, menambah suasana alami di Tao Sidihoni.

Waktu paling bagus adalah pagi hari dan sore hari karena Tao Sidihoni ini sangat terbuka, jarang ada pepohonan. Kalau siang hari panas sekali. Untuk melihat sunrise ataupun sunset, Tao Sidihoni ini sangat ideal karena danaunya membentang dari barat ke timur. (berbagai sumber/int)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar