Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Rabu, 04 Januari 2017

SK Hutan Adat Terbit, Jokowi Diulosi


Jokowi diulosi.
SOPO - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi melakukan pencanangan Hutan Adat 2016. Dengan demikian, pemerintah secara resmi telah memngukuhkan keberadaan hutan adat dalam bentuk SK.

Sebagai bentuk rasa bangga atas momen itu, Jokowi dihadiahi ulos oleh masyarakat adat Batak. Jokowi mengajak para ketua adat untuk berdialog setelah pemberian surat keputusan (SK) hutan adat selesai. Dialog ini dilakukan sambil minum teh bersama.

Ulos itu merupakan ungkapan rasa terima kasih atas pencanangan hutan adat ini.

"Kami dari adat Batak berterima kasih karena kami sudah dilindungi oleh Bapak Jokowi yang kami hormati. Mudah-mudahan rezeki Bapak panjang dan kami berdoa semoga Bapak Jokowi terus lanjut," kata ketua adat di Istana Negara, Jumat (30/12/16).

Ketua adat ini kemudian mengeluarkan ulos bernuansa hitam biru. Ulos itu kemudian dikalungkan ke leher Jokowi. "Kami ada hadiah untuk Bapak, berupa kain ulos, kain adat kami. Mohon diterima, Pak," ujar dia.

Sambil menundukkan tubuh, Jokowi menerima ulos itu. Setelah itu, ketua adat mengelus wajah Jokowi sebagai tanda penghormatan. (TT/int)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar