Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Minggu, 19 Agustus 2018

1 Adiknya Tewas, 1 Lagi Belum Ditemukan, Istri Juga Hilang


SOPO - Pria itu terus terisak. Dia tidak dapat menahan kesedihan yang mendera hatinya. Bersamanya, seorang anak kecil ikut dirawat. Pria itu bernama Rianto Sitorus.

Rianto Sitorus dirawat di RSUD Porsea.
Rianto merupakan salah seorang penumpang bus rombongan pesta yang terjun ke jurang di Jembatan Sipegepege, Desa Lumban Gaol Tengah, Kecamamtan Nassau Tobasa, Sabtu (18/8/18). Kini ia dan satu anaknya dirawat di RSUD Porsea.

Rianto Sitorus seperti masih belum percaya dengan kejadian itu. Tiga anaknya yang ikut dalam rombongan mengalami luka-luka. Saudara perempuannya bernama Rita Sitorus (50) meninggal dunia. Satu lagi adiknya selaku sopir bus naas itu, M Sitorus, belum ditemukan.

Tak hanya itu, isterinya Lisbet Panjaitan juga ditemukan hingga Mingggu (19/8/18) malam. "Saya sempat pingsan saat bus sudah berada di dasar jurang itu. Kemudian saya mendengar jeritan ketiga anakku Welly Sitorus (13), Widia Sitorus (10) dan Andrianus Sitorus (9). Aku bangkit dan berjuang menolong mereka," ujar Rianto sambil menangis.

Dia mengaku kesulitan menolong anaknya paling kecil Andrianus Sitorus, karena kepalanya terjepit. Entah kekuatan apa yang muncul, ia berhasil menyelamatkan ketiga anaknya, sementara ia mengalami pendarahan hebat di bagian kepala.

Sambil terisak, Rianto mengatakan, ia juga sempat menolong adiknya M Sitorus, supir bus tersebut, namun gagal. Sementara istrinya tidak ia lihat. Kepada setiap orang yang datang menjenguk, dia bertanya tentang istrinya, tapi belum ketemu.

"Adik saya masih sempat melambaikan tangan. Namun karena arus sungai deras, dia tidak kelihatan lagi," katanya terus terisak. (sumber: newtapanuli.com)


Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar