Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Selasa, 07 Februari 2017

Usul, Bangun Kereta Api Kualanamu-Danau Toba

Danau Toba.

SOPO - Ada usul membangun kereta dari Kualanamu ke Danau Toba. Proyek ini masih berhubungan dengan konektivitas kawasan pariwisata Danau Toba.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edy Sukmoro, Jumat (3/2/17) lalu, sebagaimana dilansir Tempo.co. "Diusulkan ada kereta dari Kualanamu masuk Aras Kabu, lalu ke Danau Toba," kata Edy di Kementerian Koordinator Kemaritiman, Jakarta Pusat.

Menurut Edy, saat ini rel kereta sudah ada sampai Siantar. Rel yang sudah ada ini akan coba disambungkan untuk mendukung pengembangan kawasan pariwisata strategi nasional tersebut. Diketahui panjang rel jalur tersebut adalah 42 kilometer.

Edy mengatakan, kajian secara detail belum dilakukan pada jalur ini. Hal itu agar ditemukan kebutuhan dan kendala yang mungkin akan dihadapi dalam pembuatan jalur kereta tersebut. Namun kajian detail akan segera dilakukan.

Lelbih jauh dikatakan, pihaknya masih belum mengetahui nilai investasi karena kajian detailnya belum diketahui, apalagi nanti akan berurusan soal tanah.

Selain ada usul membangun rel kereta api, PT Angkasa Pura II diminta memperluas kapasitas Bandara Silangit. Proyek perluasan Bandara Silangit juga masih dalam rencana pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional. (ST/INT)
 

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar