Blog tentang Batak dan segala sesuatu tentangnya.

Senin, 09 Januari 2017

Selain FDT, Akan Ada Tour Danau Toba


SOPO - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) merancang sejumlah agenda untuk tahun 2017. Salah satunya adalah kegiatan Tour Danau Toba.
Danau Toba.
Sekretaris Daerah Pemprovsu Hasban Ritonga mengatakan, agenda itu telah disiapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara dengan menggelar beberapa item kegiatan. Dengan demikian, kunjungan wisatawan diharapkan dapat meningkat pada tahun 2017.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan melakukan promosi mengenai potensi sektor kepariwisataan Sumut, baik di dalam negeri maupun ke dunia internasional.

Selain Festival Danau Toba (FDT) yang diselenggarakan setiap tahun, Pemprov Sumatera Utara juga akan melakukan kegiatan di salah satu destinasi wisata nasional tersebut.

Ia mencontohkan kemungkinan adanya kegiatan "Tour Danau Toba" dengan mengadakan kegiatan sepeda keliling danau kebanggaan Sumut itu. Lain lagi dengan kegiatan di bidang kepariwisataan yang akan disandingkan dengan program nasional.

"Berbagai upaya yang diperlukan untuk mempromosikan potensi wisata Sumut akan dilakukan," katanya.

Selain menyiapkan agenda tersendiri, Pemprov Sumut juga mendukung kegiatan yang dilakukan penggiat dan pemerhati Danau Toba, serta pihak-pihak yang mendukung upaya meningkatkan sektor kepariwisataan di Sumut.

"Kita akan memberikan dukungan pendanaan melalui belanja hibah," ujarnya. (ST/INT)

Loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar